Sign this Guest Book, Please!

i miss my fotradance, so much

federation of traditional dance, fotradance, itu nama tim saman gue di sekolah. anggotanya ada 16 orang, tapi yang aktif tampil paling sekitar 13 orang lah. cerita bermula dari anak-anak kelas 1 yang harus memilih ekskul. awalnya ekskul tatra (tari tradisional) cuma beranggotakan 4 orang (bahkan gue pun awalnya bukan anak tatra). dulu gue anak mandarin. tapi karena bosen, gue pun pindah ke tatra. asal kalian tau, ekskul hari pertama mandarin gue, gue disuruh nyobek kertas dari buku, sumpah gue kira itu buat nulis apaan gitu ya. taunya, gue disuruh ngomong 'A' depan kertas itu, buat ngebuktiin omongan 'A' kita itu bener apa ga. kalo kertasnya goyang, berarti pengucapan kita bener, apa banget dah -______-
perjuangan kita di tatra ga gampang banget. kita harus berhadapan sama pelatih yang super duper annoying (aduh maaf ya mba, kalo mba sampe baca ini saya ga tau harus gimana -_-'), selain sama pelatih yang super-duper-annoying itu kita juga dibantu sama kakak-kakak kelas, alias senior kita. mereka suka marah-marah kalo kita lagi latihan. tapi gara-gara itu, kita jadi tertantang buat lebih baik lagi. penampilan pertama kita, di kedutaan besar belanda. ini tawaran dari pelatih kita, katanya untuk melatih mental kita aja sebagai penampilan pertama, sekalian nambah pengalaman. anehnya, yang namanya tampil bukannya dapet duit tapi malah suruh bayar buat sewa kain sama sewa tempat di backstage (kalian sekarang ngerti kan kenapa gue sebut dia super-duper-annoying).

ini penampilan pertama di kedutaan besar belanda
lihatlah betapa polosnya muka gue dan temen-temen waktu kelas sepuluh -_-

penampilan ke-dua di nasa.com junior, ini acara sekolah, kita pun tampil di lapangan sekolah. catet. di lapangan. siang-siang. agak tersiksa memang.
penampilan ke-tiga di pelepasan kelas dua belas, kita campur sama anak kelas sebelasnya karena waktu itu terakhir kalinya mereka tampil. agak kecewa sebenernya disitu, kita tampil jelek banget huhuhu.

penampilan ke-empat di acara yang namanya festival melawai. ini job pertama kita pas kelas sepuluh. ditawarin sama kak Icha, senior gue. waktu itu seneng banget dapet job pertama, walau honornya ga begitu gede dan sempet ribut gara-gara honornya diturunin mulu. tapi kita fun banget, walaupun gue akuin penampilannya pun ga bagus :(

ini di festival melawai agak berantakan kan ya -_-

penampilan ke-lima di schoolympic!! yeap, ini pertama kalinya kita lomba dan kalian mesti tau kta langsung meraih juara 3!!!! waw! ini langsung mengangkat nama tatra 61 yang sebelumnya jarang banget menang dalam perlombaan.

ini pas schoolympic

penampilan ke-enam di ekskul expo, penampilan tiap-tiap ekskul untuk anak kelas sepuluh yang baru. kita udah kelas sebelas waktu itu, udah jadi senior hehehehe
penampilan ke-tujuh di sekolah lagi, buat ulang tahun sekolah sekalian pelepasan kepala sekolah. kita mulai nari janger, tarian bali yang diajarin pelatih kita juga selain saman.

baju janger. itu kepala gue sakit banget itu pake begituan errr!!!!

penampilan ke-delapan, kita mulai nyoba lomba lagi, dia Al-azhar kelapa gading, sayangnya ga menang walaupun ngirim dua tim. huhuhu.
penampilan ke-sembilan, ini yang paling dahsyat!!! kita dapet job di kantor BULOG dalam acara halalbihalal sehabis lebaran. and ya know what??? kita tampil ber-sembilan dengan honor empat juta!!! emat juta men!!! bagi kita, anak sma yang cuma menjadikan saman sebagai ekskul, empat juta ber-sembilan itu gede banget loh!!! awalnya honor kita cuma Rp3.600.000,00 tapi karena sang petinggi bulog kagum sama saman kita, jadilah dia menambahkan Rp400.000,00 untuk honor kita, Alhamdulillah :D
penampilan ke-sepuluh lomba di SMA 3, kita ngirim anak kelas sepuluh dan beberapa kelas sebeles, ga menang
penampilan ke-sebelas, lomba lagi di Al-Azhar Kemang Pratama, kita ga menang lagi huhu. tapi seneng karena salah satu jurinya bilang, 'sebenernya kalian tadi bagus banget, saya suka sekali sama kalian. tapi sayang tadi ada beberapa kerudung dan iket kepala yang terlihat kurang rapi'
penampilan ke-dua belas, kita dapet job dari pelatih kita, tampil di arion, memperingati hari ulang tahun arion. ga dapet honor, cuma dapet hokben sebungkus masing-masing anak. hem.
penampilan ke-tiga belas, dari pelatih lagi, di pasar festival. bukan job sebenernya, latihan buat anak kelas sepuluh yang baru masuk, kayak waktu angkatan gue tampil di Kedubes Belanda. angkatan gue waktu itu tampilnya janger.


penampilan ke-empat belas, kita nyoba lomba lagi di 59 cup. dan kita juara 1!!!!!

59 cup

penampilan ke-lima belas, kita dipercaya oleh petinggi daerah Jakarta Timur untuk tampil di pembukaan porseni di sma 54
penampilan ke-enam belas, kita dipercaya lagi untuk tampil sebagai penutup porseni. kali ini tampilnya di Youth Centre Otista. kita dapet honor yang lumayan :D


penampilan ke-tujuh belas, kita lomba lagi di sma 81, meraih juara 2 :)


penampilan ke-delapan belas, ini terakhir kalinya kita tampil bareng-bareng, kita lomba dia sma 8. kita semua udah mau naik kelas dua belas dan ga boleh ada ekskul lagi. agak sedih, karena kita ga bisa ngasih yang terbaik di penampilan terakhir ini. agak hancur malah. beberapa anggota ada yang ga bisa ikut, gue pun lagi sakit waktu itu padahal gue jadi syech waktu itu :(
terakhir, gue tampil janger di United. di acara ini cuma beberapa orang aja yang tampil dan kebanyakan anak kelas sebelas (waktu itu gue udah kelas dua belas)



banyak banget pelajaran dan pengalaman yang gue ambil setelah gue ikut ekskul tatra di 61.
gue belajar bahwa semua yang diniatin pasti hasilnya akan baik, walaupun banyak banget rintangan yang harus dihadapi.
gue belajar memimpin. jabatan ketua bidang dalam acara Rhapsodie with Scraft membuat gue belajar berorganisasi. acara ini pertama kalinya ada di 61, dan angkatan gue yang bikin :D
gue dapet pekerjaan yang lumayan selama awal liburan kemaren. gue dan ipak ngajar saman di smp putra. gue membagikan ilmu yang pernah gue dapet dari ikut ekskul tatra di 61.
dan terakhir, baru aja gue dan temen-temen dapet job. sekitar tiga minggu lagi kita bakal tampil di universitas pelita harapan. yeap, ini pertama kalinya kita tampil setelah hampir setahun ga latihan sama sekali. dan kita excited banget menyambut ini :D

ini anggota fotradance lengkap
shanty-putri-vanya-ulfa-ayunda-feby-lika-lina-gue
anin-tata-ayu-okky
asti-fanny-ipak

me miss you so much, fotradance

0 comment(s):

Post a Comment

 
layout made by HaniAdzhani - BlogHon(!)